Jumat, 23 Maret 2012

MEMBUKA TABUNGAN REKENING DI MACAM MACAM BANK UMU

MEMBUKA TABUNGAN REKENING DI MACAM MACAM BANK UMUM
        Untuk membuka rekening di macam macam bank umum di Indonesia sebaiknya kita mempersiapkan persyaratan dan persetujuan yang biasanya sangat diperlukan untuk membuka rekening yang baru. 
persyaratan umum yang sangat diperlukan yaitu :
- KTP / SIM / Kartu Pelajar / bukti identitas lainnya : apabila anda seorang pelajar SMK atau SMA bisa      memakai kartu pelajar dan jika anda belum mempunyai KTP sekali pun
 - Membawa uang setoran awal sesuai aturan yang ditetapkan bank : itu tanda setoran awal anda atau nominal pertama yga masuk ke rekening anda yang baru
- Membayar biaya yang telah ditentukan oleh pihak bank : membayar biaya yang sudah di tentukan oleh pihak bank dengan kata lain membayar biaya yang sudah di setujui
- Tanda tangan sesuai kartu identitas 

        Setelah kita mempersiapkan persyaratan dan persetujuan yang secara umum nantinya akan diminta oleh pegawai bank untuk administrasi pendaftaran nasabah baru kita mendatangi bank yang akan kita buat tabungan barunya.
        Dan jika anda baru pertama kali datang ke bank tersebut, tanyalah kepada satpam atau petugas lainnya yang bisa ditanyai tentang maksud kedangan anda, yaitu membuat rekening tabungan baru. Dengan begitu otomatis petugas yang ada akan membantu anda ke tempat pembuatan rekening baru.
        Pada saat anda membuat rekening baru biasanya anda akan dimintai KTP/kartu pelajar asli anda dan anda diwajibkan mengisi beberapa persetujuan dan data diri anda yang ada di formulir .Selanjutnya anda akan diminta tanda tangan didepan petugas bank. Usahakan bagi yang membuat rekening baru jangan berbeda sekali dengan yang ada di kartu identitas anda, karena anda bisa dicurigai melakukan tindakan kriminal. Jika agak berbeda biasanya anda akan diminta tanda tangan lagi sampai mirip.
         Setelah semua urusan administratif selesai, maka anda nanti akan mendapatkan buku tabungan dan diharuskan menyetor uang seturan awal secara tunai di kasir bank. Beberapa bank akan mungkin membebani anda dengan biaya lain seperti biaya materai dan sebagainya.
          Ketika kartu atm dari bank anda terima sebaiknya anda periksa dan dicoba dahulu agar tidak usah bolak-balik jika ada masalah. Segera ganti pin pada kartu atm anda dari pin default awal yang diberikan bank secara tertulis dan rahasia. Ganti dengan pin yang mudah anda ingat tetapi sulit ditebak orang lain. Setelah semua selesai anda kini sudah memiliki rekening bank baru yang siap anda gunakan untuk berbagai keperluan anda.

Senin, 05 Maret 2012

System Development Life Cycle (SDLC)

nama : achmad jainudin ( jae )
kelas : 3DB13


SDLC adalah suatu tahapan pekerjaan yang dilakukan oleh seorang  analis sistem dan programmer untuk membangun sistem informasi yang lebih baik.
SDLC juga merupakan pola yang diambil untuk mengembangkan sistem perangkat lunak, yang terdiri dari tahap-tahap: rencana(planning),analisa (analysis), desain (design), implementasi (implementation), uji coba (testing) dan pengelolaan (maintenance)

Sejarah SDLC
Pengembangan sistem siklus hidup, menurut Elliott & Strachan & Radford (2004), “berasal pada tahun 1960, untuk mengembangkan skala besar fungsional sistem bisnis di zaman skala besar konglomerat bisnis . Sistem informasi kegiatan berkisar berat pengolahan data dan angka-angka rutinitas “.

Adapun langkah  Langkah yang digunakan meliputi membangun sistem informasi:
1. Melakukan rutin survei dan menilai suatu uji kelayakan proyek pengembangan sistem informasi.
2. Mempelajari dan menganalisis sistem informasi yang sedang berjalan.
3. Menentukan ada nya permintaan setiap pemakai sistem informasi.
4. Memilih solusi atau pemecahan masalah yang paling baik.
5. Menentukan perangkat keras (hardware) dan perangkat lunak (software).
6. Merancang sistem informasi baru.
7. Membangun sistem informasi baru.
8. Ada nya saling berkomunikasi dan mengimplementasikan sistem informasi baru.
9. Memelihara dan melakukan perbaikan secara rutin

Adapun gambar dari SDLC 
Dan adapun langkah Langkah tersebut adalah :
1. Analyze
2. Quote and approve
3. Mockup
4. Create
5. Stage and test
6. Release

Siklus atau gambar SDLC seperti di atas tersebut  dijalankan secara berurutan, mulai dari langkah pertama hingga langkah keenam.
sehingga mempermudah pemeliharaan dan peningkatan fungsi sistem informasi atau SDLC tersebut ...